GURU SMP GLOBAL SURYA, FITRI YANI TERPILIH MENJADI PENGAJAR PRAKTIK (PENDAMPING) GURU PENGGERAK

By Global Surya 04 Nov 2020, 10:52:46 WIBPendidikan
GURU SMP GLOBAL SURYA, FITRI YANI TERPILIH MENJADI PENGAJAR PRAKTIK (PENDAMPING) GURU PENGGERAK

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD), meluncurkan kebijakan Merdeka Belajar melalui Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP). Program merupakan pelatihan pendampingan guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. PPGP didesain dengan menggunakan pendekatan andragogi dan blended learning selama sembilan bulan. Program tersebut dirancang untuk mendukung hasil belajar yang implementatif berbasis lapangan. Kegiatan ini diharapkan akan menghadirkan transformasi pendidikan yang berpihak kepada murid dan pembelajaran yang merdeka.

Para guru yang lolos seleksi Pengajar Praktik (Pendamping) Guru Penggerak harus memiliki pengalaman mengajar minimal 10 tahun, memiliki sisa masa pensiun dua tahun dan pernah menjabat sebagai pemimpin pendidikan baik di sekolah maupun di luar sekolah sebagai syarat utama mengikuti program ini.

Kegiatan tersebut tidak dilewatkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Islam Global Surya Bandar Lampung, Fitri Yani. Ia mengikuti rangkaian seleksi yang informasinya didapatkan dari MGMP PPKn dan simpkb. “Saat tahu informasi tersebut, saya pun menyiapkan semua portofolio yang akan diunggah, Dari 41.572 pendaftar, terpilih 697 calon pendamping yang lulus dan diumumkan pada 16 Juli 2020, alhamdulillah saya termasuk didalamnya” ujar  Fitri Yani yang pernah mengantarkan siswa-siswi SMP Islam Global Surya beberapa kali meraih juara nasional di bidang cipta puisi.

Wakasis SMP Islam Global Surya tersebut mengatakan bahwa pada tahapan selanjutnya, peserta diminta untuk mengisi kejadian penting atau critical accident yang berkaitan dengan kiprah sebagai guru selama 2 tahun terakhir "Waktu pengisian dibatasi selama 1 minggu dan kejadian penting yang ditulis adalah h